Memperbaiki Sitemap Eror

Saturday, December 12, 2009 ·

Udah lama gak posting neh, saat ini saya pengen posting tentang tips trik blog, khusunya mengenai cara memperbaiki sitemap eror ataupun mengatasi sitemap eror, khusus untuk blogspot ya bro. Maap sebelumnya, saya bukan bermaksud menggurui, akan tetapi saya hanya ingin menulis dan berbagi tentang apapun yang saya ketahui, semoga bermanfaat untuk kita semua. Amin....

Pada posting sebelumnya saya sudah tulis mengenai cara mendaftar di google sitemap, akan tetapi hal tersebut belumlah lengkap karena sering terjadi eror saat kita mencoba untuk summit sitemap.

Nha, kali ini saya akan coba untuk menulis cara memperbaiki sitemap eror tersebut. Sebelumnya saya sudah recomendasikan 4 macam sitemap, yaitu :

1. Atom.xml
2. Rss.xml
3. feeds/posts/default
4. feeds/posts/default?alt=rss


Pada umumnya ke empat sitemap diatas sering mengalami eror, nha sekarang tambahkan satu sitemap lagi yang bisa kita dapatkan di account sitemap kita masing-masing. Tepatnya masuklah ke account sitemap sobat, pada pilihan dashboard, terdapat 3 pilihan yaitu :
1. Site configuration
2. Your site on the web
3. Diagnostic
Pilihlah pada Site Configuration kemudian Crawler access, lihatlah pada bagian bawahnya akan terlihat sitemap, kalo pada account saya bertuliskan

http://barajakom.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=updated

Jadi silahkan sobat tambahkan lagi sitemapnya seperti di atas, masih ingat kan caranya? kalo lupa lihat disini aje yee...

Related Post:

0 comment:

Post a Comment

Site Info

Add to Technorati Favorites My BlogCatalog BlogRank
 

IcyBlue | Copyright © 2009 - Blogger Template